Biaya Transfer Antar Bank Himbara Yang Harus Kamu Tau!

Biaya Transfer Antar Bank Himbara Yang Harus Kamu Tau! - Hai sobat finansialku Informasi Keuangan Dan Dunia Digital Paling Update, Di Artikel kali ini dengan judul Biaya Transfer Antar Bank Himbara Yang Harus Kamu Tau!, kami sudah membuat artikel yang siap kamu baca dan tentunya bisa kamu ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, yang kami tulis ini mudah kamu pahami. baiklah, silahkan lanjutkan membaca.

 Ternyata Segini Biaya Admin Transfer Antar Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara)

Kamu punya rekening tabungan di beberapa bank BUMN ? seperti bank BNI,BRI,Mandiri,dan juga bank BTN.Jika kamu mempunyai rekening tabungan di salah satu bank himbara tentunya kamu sudah tidak asing dengan biaya admin transfer bank yang umumnya sebesar 6.500 dan 2.500 jika kamu transfer antar bank menggunakan layanan BI FAST.Nah disini kami ingin memberikan informasi mengenai daftar biaya transfer antar bank himbara. 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai biaya admin transfer antar bank himbara, kami akan mengulas sedikit informasi apa itu himbara dan bank apa saja yang ada dalam himpunan bank milik negara.

Bank Himbara merupakan kepanjangan dari Himpunan Bank Milik Negara. Ini adalah sebutan untuk empat bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia, yaitu:
  • Bank Mandiri
  • Bank BNI (Bank Negara Indonesia)
  • Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)
  • Bank BTN (Bank Tabungan Negara)
Sehingga,Bank Himbara merujuk pada keempat bank tersebut secara kolektif. Mereka memainkan peran penting dalam sistem keuangan Indonesia, dengan total aset dan pangsa pasar yang signifikan.

Nah, dari empat bank diatas kamu pasti sudah tidak asing mendengar kan, hal yang perlu kamu ketahui ialah dari 4 bank himbara diatas diharapkan mereka bisa bersinergi bersama, salah satu bentuk wujud sinergi 4 bank himbara diatas yaitu dengan kehadiran ATM link aja, diharapkan dengan adanya ATM link aja bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri.

Jika kamu memakai salah satu dari 4 bank himbara diatas kamu wajib tau mengenai biaya admin transaksi jika menggunakan ATM melalui kartu dari penerbit 4 bank diatas :

Dan ini rincian biaya transaksi menggunakan Kartu ATM Himbara di ATM Link:

- Cek Saldo Uang: Gratis

- Tarik Tunai: Gratis

- Transfer antar Bank Himbara: Rp 4.000

- Transfer antar Bank non-Himbara: Rp 6.500

Dan untuk bertransaksi seperti transfer antar bank pun ada biaya adminnya loh! Namun jangan khawatir jika kamu menggunakan salah satu dari ke empat bank diatas kamu bisa menggunakan aplikasi dompet digital yang ada di indonesia agar kamu bisa mendapatkan layanan transfer bank gratis,salah satu alternatif dompet digital yang bisa kamu gunakan ialah SpeedCash, SpeedCash merupakan aplikasi E-wallet (Dompet Digital) buatan indonesia dan kepemilikan sahamnya pun dipunyai orang indonesia sehingga untuk keamanan data,keamanan transaksipun kamu tidak perlu ragu atau takut lagi karena SpeedCash sudah terlisensi kategori I bank indonesia, dan SpeedCash pun jelas mempunyai kantor offline yang bisa kamu temui.

Lalu Bagaimana Cara Mendapat Layanan Transfer Bank Gratis Via Aplikasi Speedcash ?

Untuk menggunakan aplikasi SpeedCash agar mendapat layanan transfer bank gratis via SpeedCash kamu bisa mengikuti tutorial seperti di video berikut ini :


Jika masih bingung menggunakan SpeedCash untuk transfer bank gratis,ikuti tutorial berikut :

  1. Silahkan buka aplikasi SpeedCash, atau bisa juga download dulu e-wallet SpeedCash disini
  2. Klik Daftar / Login
  3. Masukkan nomor telepon kamu, lalu lanjutkan
  4. Ikuti langkah-langkahnya, klik lanjutkan untuk mendapatkan kode verifikasi
  5. Tunggu ada kode yang dikirim via SMS/Chat Whatsapp
  6. Masukkan 4 digit terakhir nomor yang dikirimkan tadi, lalu klik lanjutkan.
  7. Pilih menu transfer bank untuk mendapatkan fitur transfer bank gratis di SpeedCash
  8. Pilih menu Transfer Bank Ke Rekening Tabungan, masukkan bank tujuan kamu.
  9. Masukkan No Rekening Tabungan/Tujuan.
  10. Masukkan nominal uang yang akan kamu kirim
  11. Setelah itu kamu akan mendapati review transfer, dan akan tertulis biaya admin gratis
  12. jika kamu merasa sudah benar nomor tujuannya, lalu klik lanjutkan
  13. Setelah itu kamu bisa check history transaksi/pengiriman di menu histori
Nah,itu tadi cara menggunakan aplikasi dompet digital (e-wallet) SpeedCash untuk mendapatkan fitur layanan transfer bank gratis.

Lalu Berapa Biaya Transfer Antar Bank Himbara ?

Ini dia list biaya transfer antar bank himbara via layanan BI Fast :

BANK TUJUANTRANSFER BI FASTPAKAI SPEEDCASH
Bank MandiriRp2.500Gratis
Bank BNIRp2.500Gratis
Bank BRIRp2.500Gratis
Bank BSIRp2.500Gratis

Nah, itu dia biaya admin transfer bank jika kamu memakai aplikasi SpeedCash kamu berhak mendapatkan transfer bank gratis bebas kuota sepuasnya loh! tidak sampai disitu masih banyak 100++ bank lebih yang terdaftar di aplikasi SpeedCash untuk mendapat fitur layanan transfer bank gratis.

Lalu jika ingin menggunakan aplikasi SpeedCash bagaimana cara top up saldo SpeedCash :

Untuk mengisi saldo SpeedCash kamu bisa mengikuti tutorial seperti di video berikut ini :


Nah, itu tadi informasi mengenai biaya transfer bank antar himbara (himpunan bank milik negara) yang wajib kamu tau, jika suka dengan informasi ini kamu bisa bagikan informasi ini dengan klik share icon sosial media yang ada di website ini.

Jika kamu tertartik menggunakan aplikasi SpeedCash kamu bisa mendapatkan aplikasi SpeedCash secara gratis carannya cukup download via playstore maupun IOS, bisa juga kamu klik link download dibawah ini.

Download SpeedCash Di Android

Aplikasi transfer bank gratis

Download SpeedCash Di IOS

transfer bank gratis









Lebih baru Lebih lama